DPD PKS Luwu Berbagi Menu Buka Puasa di Bulan Suci Ramadhan


LUWU,HNMIndonesia.com --- Salah-Satu Program rutin  dilakukan oleh Partai Keadilan sejahtera (PKS) Setiap tahunya di bulan puasa yakni program Sosial.

Tahun ini Partai dengan Tag Line 'Pelayanan Rakyat dan Bersama Melayani Rakyat',  memprogramkan Buka Puasa Bersama  dengan cara Membagikan Menu Buka Puasa  ke puluhan mesjid se kabupaten Luwu.


Sedikitnya 2500 paket,  telah disiapkan PKS  yang nantinya akan dibagikan ke Pulahan mesjid dan sejumlah pesantren di kabupten Luwu.


Ketua Dewan Perwakilan Daerah  Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Luwu, Ahmad Sulaiman Nur, ST, usai menyerahkan Secara simbolis paket menu puasa itu menyampaikan bahwa program  ini sejalan dengan visi dan misi PKS.


" PKS itu kan kental Dangan pelayanan sosial itu sudah menjadi frekuensi dari PKS itu sendiri," jelasnya Senin (19/04/2021) di Sekretariat DPD PKS Luwu, Kelurahan Senga, Belopa Kabupaten Luwu


Ahmad  juga menuturkan  bahwa program  rutin di bulan puasa, PKS lebih kepada  program-program  sosial  yang dapat menyentuh langsung ke masyarakat


"Ini merupakan program Rutin  PKS, tahun ini program 'Berbagi di bulan Puasa'  kita bagikan Paket Menu puasa ke mesjid-mesjid di kabupaten Luwu ini," tutur Ahmad.


Ditempat yang sama Sektretaris DPD PKS Luwu Usri Usman, S.AN menjelaskan bahwa program dengan tema 'Buka Puasa Bersama PKS'  merupakan satu dari sejumlah program yang telah di canangkan oleh PKS Luwu.


" Ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan jadi kita realisasikan satu program kita yakni 'pks berbagi'  dengan mengangkat tema 'buka puasa bersama PKS' dan ini merupakan tugas kader PKS untuk mendukung program ini," ucap Usri.

 

Sementara  itu anggota DPRD kabupaten Luwu  Hj. Sri Astuti dari Fraksi PKS  menyampaikan dukungan penuh terhadap program 'Buka bersama PKS'.   

" Intinya kita mendukung penuh program-program sosial yang langsung menyentuh ke masyarakat," terangnya


Menurutnya  pembagian menu buka puasa ke mesjid-mesjid merupakan program yang  sangat kental ataupun  sangat identik dengan partai  berwarna  Orange itu. 


" Tentunya ini bukan hanya sebagai program dari PKS Saja, tapi sebagai ummat muslim berbagi atau bersedekah adalah sebuah anjuran dari keyakinan kita," terangnya  


Turut hadir dalam penyerahan secara  simbolis dari Ketua DPD PKS Luwu ke pengurus PKS Luwu, Bapilu PKS Luwu, Muhaddar, Sekretaris PKS Luwu, Usri Usman, Kader PKS Muda Luwu,  dan sejumlah kader DPD PKS Luwu.


Diketahui Hari perdana 'Buka puasa Bersama PKS' dimulai senin 19 April 2021, Star di sekretariat DPD PKS Luwu, Kelurahan Senga, Belopa, Kabupaten Luwu, kemudian menuju ke sejumlah mesjid  di Belopa, kemudian  kembali ke Sekretariat untuk Buka bersama serta di lanjutkan dengan Shalat Berjamaah.


(HN)

Previous Post Next Post