Gelar Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan Dengan Tema 'Keagamaan' Fadriaty : ini Momentum Ramadhan


LUWU, HNMIndonesia.com   --- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Sulawesi Selatan, Fraksi Demokrat, Fadriaty As Menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan, di Kelurahan Pattedong, Kecamatan  Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu,  Minggu 18 April 2021.


Agenda ini mengangkat tema 'Keagamaan' Dengan menghadirkan penceramah, ustad Zainuddin, S.Ag.

Dalam ejaan agamanya,  Zainuddin menuturkan jika nilai-nilai kebangsaan dalam beragama berkaitan dengan perbuatan akhlak  atau perbuatan sehari-hari dalam bersosial.


"Nilai kebangsaan dalam agama merupakan  perbuatan atau konsep mengenai beberapa masalah pokok dalam kehidupan beragama yang bersifat suci, yang menjadi pedoman tingkah laku beragama,"  tuturnya 


Ia juga mengajak kepada tamu undangan yang hadir dalam acara sosialisasi yang di rangkaian buka puasa bersama untuk senantiasa meningkatkan ibadah di bulan Suci Ramadhan ini.


 "Niat diluruskan, Lakukan perbuatan yang memiliki nilai-nilai agama Supaya ibadah kita di bulan puasa ini  berkualitas sehingga dapat di pertanggung jawabkan di hadapan tuhan yang maha esa," jelas Pria kelahiran lanipa itu.  


Sementara itu,  Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fadriaty As, Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena masih diberikan nikmat  untuk hadir bersama-sama di acara Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang dirangkaikan dengan acara Buka Puasa bersama dengan warga  Kelurahan Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan,  Kabupaten Luwu.


Ia juga menuturkan jika nilai-nilai kebangsaan ini wajib dilaksanakan. Mengangkat Tema 'Keagamaan' dikarenakan bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan.


"Walaupun bulan suci Ramadhan dan masih dalam suasana Covid-19 penyampaian tentang nilai-nilai kebangsaan ini sangat penting demi untuk tetap menjaga kebersamaan dan mempererat tali silaturrahmi ditengah Pandemi Corona," ucapnya.


Srikandi Luwu raya itu juga menyapaikan pentingnya menjaga keutuhan bangsa walaupun masih di tengah pandemi Covid-19. Tak lupa Kakil Ketua Komisi D Anggota DPRD provinsi itu  berharap semoga Ibadah puasa ini dapat memupuk rasa syukur kepada Allah dan menumbuhkan kebersamaan, rasa kasih sayang ataupun empati kepada orang lain. 


"Tetap bersyukur karena ditengah Pandemi Covid-19 ini kita masih bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyu'" tutur Fadriaty.


Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini juga bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar warga. 


(Hnm)


Previous Post Next Post