Tranding

10 May 2021

Longsor di Latimojong, Dua Alat Berat Diturunkan

 





Laporan: Marwan Simalla, Luwu

HNM Indonesia.com
, Pascalongsor yang menutup akses jalan Latimojong, Jumat lalu, dua alat berat diturunkan untuk membuka akses jalan.

Camat Latimojong, Supriadi, mengatakan dua alat berat sudah berada di lokasi untuk membuka jalan. "Minimal sepeda motor bisa melintas, dan kita juga meminta masyarakat untuk selalu waspada mengingat curah hujan yang cukup tinggi, tentu longsor susulan berpotensi terjadi," kata Supriadi, Senin 10/05/21.

Dia menambahkan, pagi tadi, alat berat sudah menyisir titik longsor dan bekerja maksimal menyingkirkan material lumpur. "Alhamdulillah, sore tadi sudah bisa dilalui sepeda motor. Alat beratnya, masih stand by di Pajang, kita upayakan segera bisa dilalui kendaraan roda empat, selasa besok," ujarnya.

Selain mengimbau warga untuk waspada longsor susulan, juga akan dipasang rambu jalan rawan longsor, di daerah yang berpotensi terjadi longsor.

Adapun Rizal, pengawas jalan Latimojong, mengatakan longsor tidak dapat dihindari sebab itu bencana alam. Pihaknya hanya bisa melakukan antisipasi dan menyiapkan upaya perbaikan saat longsor terjadi. "Alat berat kita siapkan, karena kalau dihindari itu tidak mungkin. Kita hanya menyiapkan upaya penanganan agar bisa segera dilalui warga," kata Rizal.

Sebelumnya jalan penghubung antar kecamatan di desa Pajang, terputus akibat longsor. Tingginya intensitas hujan di wilayah itu, menyebabkan terjadinya longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun mengakibatkan aktifitas warga lumpuh total. (*)

Newer Post Older Post Home

HNM Indonesia