Lomba Safety Riding Tingkat SMA, Ini Tujuannya

 



Jumat 17 September 2021/11:05 WITA

Oleh : Tim HNM, Marwan

Luwu - Satuan Lalulintas Polres Luwu, Sulawesi Selatan melaksanakan lomba safety riding tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Kamis 16/09/21 kemarin.

Seluruh peserta berlomba menampilkan keterampilannya mengendarai sepeda motor di lintasan angka delapan. Peserta yang mampu melintasi jalur angka delapan tanpa menyentuh cone, mendapat nilai tinggi.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh Ali mengatakan peserta seluruhnya adalah pelajar dari seluruh SMA se Kabupaten Luwu. Lomba safety riding ini bertujuan melatih siswa untuk berkendara dengan aman dan nyaman.

"Pengertian safety riding itu sendiri adalah bagaimana kita berkendara dengan aman, maksudnya adalah kita mampu berkendara dengan aman dan orang lain nyaman," kata Muh Ali, Jumat 17/09/21.

Adapun tim penilai ini adalah anggota Satpas Polres Luwu yang sudah bersertifikasi. Ali menambahkan tujuan lomba ini tidak hanya hiburan semata, tapi lebih pada proses edukasi generasi muda agar berkendara dengan tertib, tidak ugal-ugalan.

Selain itu kata Muh Ali, lomba safety riding yang dilaksanakan di halaman Satlantas Polres Luwu juga merupakan rangkaian Hut Lalulintas Bhayangkara ke 66 tahun.
Previous Post Next Post