Disiplin dan Loyalitas Prajurit, Danramil 1403-04 Padang Sappa Berikan Motivasi kepada Babinsa



Senin, 25 Oktober 2021 | 16.45 WITA

Oleh: Tim HNM


Luwu, Sulsel - Dalam rangka penegakan disiplin dan loyalitas prajurit, Danramil 1403-04/ Padang Sappa, jajaran Kodim 1403/ Palopo, Kapten Kav. Mursalim memberikan arahan serta motivasi kepada personel Bintara Pembina Desa (Babinsa).


Hal itu disampaikan Danramil saat memimpin apel pagi di halaman satuan Makoramil, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, pada Senin (25/10/2021).


Pelaksanaan apel pagi tersebut merupakan suatu kewajiban rutin bagi setiap anggota prajurit TNI-AD untuk membentuk loyalitas, disiplin waktu serta menjaga kekompakan sesama anggota.


Kapten Kav. Mursalim saat memimpin apel pagi memberikan arahan dan motivasi kepada personel Babinsa agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.


"Selaku pimpinan, saya berpesan kepada para anggota Babinsa tetap semangat menjalankan tugas. Hindari pelanggaran, perkelahian dengan masyarakat dan perselisihan dengan Polisi," kata Mursalim.


Dirinya berharap kepada personel agar dalam menjalankan tugas dapat bekerjasama yang baik dengan para komponen tokoh masyarakat dan selalu memegang teguh sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.


"Dalam setiap mau menjalankan tugas, jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan kepercayaan agama masing-masing," pesan Danramil 1403-04/ Padang Sappa.


Usai melaksanakan apel pagi, para anggota Babinsa bergegas melakukan tugasnya dan melakukan komunikasi sosial( Komsos) serta membantu kegiatan dan kesulitan masyarakat yang membutuhkan bantuan di wilayah binaan masing-masing. (Benny)



Previous Post Next Post