Satu Jenazah Korban Longsor Luwu Ditemukan Terbungkus Rapi Plastik Kresek

 


Senin 04 Oktober 2021/ 16:02 WITA

Oleh : Marwan Indra Gunawan

Luwu, Sulsel - Satu dari empat korban tanah longsor di Desa Ilan Batu, Luwu ditemukan terkubur lumpur. Saat ditemukan tin SAR gabungan, jasad korban terbungkus rapi plastik kresek berwarna hitam.

Jasad korban bernama Furqon, 6 tahun, kemudian diangkat dan dievakuasi ke salah satu rumah warga, tak jauh dari lokasi kejadian.

Diduga saat longsor menerjang rumah, korban bersama saudaranya yang lain berusaha menyelamatkan diri dengan cara menutupi badannya dengan plastik kresek.




Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengatakan hingga petang tadi, seluruh korban berhasil ditemukan. Namun kabar buruknya korban tidak ada yang selamat.

"Kami sangat berduka dan berharap bisa diberi ketabahan menjalani cobaan ini. Setelah proses identifikasi, empat jenazah anak-anak kami ini segera dimakamkan," kata Syukur Bijak, Senin 04/10/21.

Kepala Desa Ilan Batu, Abdul Salam, terlihat shock melihat empat orang buah hatinya, terbujur kaku tak bernyawa. Salam berusaha tegar. Sementara itu Warga yang berada di lokasi juga histeris ketika keempat jenazah dievakuasi dari lumpur tebal.

Selain longsor, Walenrang juga diterjang banjir bandang dan merendam ribuan rumah. Warga diungsikan, sementara sembilan orang siswa STT Walenrang dilarikan ke PKM Lamasi karena mengalami hipotermia.

Previous Post Next Post