Gencarkan Operasi Cipkon Jelang Nataru, Unit Shabara Polres Palopo Amankan 250 Liter Ballo


Senin, 20 Desember 2021 | 13.25 WITA

Oleh: Tim HNM, Algwendra Dwipraja


Palopo, Sulsel - Personil Unit Shabara Polres Palopo berhasil mengamankan sebanyak 250 liter minuman keras (miras) jenis ballo, pada Senin (20/12/2021), sekira pukul 10.30 WITA.


Hal itu setelah tim Patroli Mobile Unit Sabhara Polres Palopo yang dipimpin Kasat Sabhara, AKP Sadsali Kareba, melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan menyasar kendaraan suplai miras jenis ballo dari luar daerah yang hendak masuk ke Kota Palopo.


Kasat Sabhara, Sadsali Kareba melalui Komandan Regu (Danru) piket Sabhara, Aipda Juarby mengatakan, dalam operasi tersebut, pihaknya berhasil mengamankan dua unit mobil yang memuat miras jenis ballo siap diedarkan dalam wilayah Kota Palopo.


"Dua unit mobil ditemukan mensuplai ballo dari luar kota yang hendak diedarkan di sejumlah warung ballo di Kota Palopo itu diamankan di Jalan Batara," ujarnya.



Dikatakan Juarby, kedua mobil pemuat ballo yang diamankan, yakni mobil Isuzu Panther warna merah nopol DP 1290 FF, dikemudikan oleh David (45) warga Desa Tumale, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu. Dari unit mobil tersebut, berhasil diamankan 250 Liter ballo yang terbagi di dalam 18 jergen.


Sementara satu unit mobil Suzuki APV warna putih nopol DD 1575 XO yang dikemudikan oleh Pak Ayu, warga Rambakulu, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara. Namun, dari mobil tersebut hanya ditemukan 14 jergen 20 liter kosong bekas ballo.


Menurut Juarby, operasi di penghujung tahun ini akan terus gencar dilakukan Polres Palopo guna menjaga situasi Kamtibmas, dalam masa memasuki Natal dan Tahun Baru.


"Memang mereka ini sudah jadi target operasi, khususnya mobil Panther itu yang sudah beberapa kali diamankan mengedarkan ballo di Kota Palopo. Barang bukti ballo 250 liter dan dua orang sopir mobil itu, kita amankan di kantor untuk proses selanjutnya," pungkasnya.


Previous Post Next Post