Ambulance Pembawa Jenazah Kecelakaan, Sopir Tewas

 


Minggu 19 Februari 2022/ 09:00 WITA


Oleh: Amin Abdullah, Andi Makkasau

Luwu Timur, Sulsel - Mobil ambulance yang membawa jenazah menuju Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, mengalami kecelakaan di jalan trans Sulawesi, Desa Tarengge, Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada subuh hari tadi.

Peristiwa kecelakaan ini menewaskan sopir ambulance. Korban meninggal dunia saat dievakuasi menuju Puskesmas. Sementara tiga orang keluarga jenazah yang ikut dalam rombongan tadi, mengalami luka serius, satu diantaranya dalam kondisi kritis.

Warga yang berada di lokasi kejadian menuturkan, kecelakaan melibatkan ambulance dan truk yang bergerak dari arah berlawanan. Sopir ambulance diduga mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

"Jenazahnya dievakuasi ke RSUD Ilagaligo Wotu menggunakan ambulance rumah sakit. Sementara sopir ambulance meninggal dunia saat dilarikan ke puskesmas," kata salah seorang warga, saksi mata dalam peristiwa tersebut, Minggu (19/2/2022).

Sementara seorang keluarga korban, Jaka yang berada dalam Mobil ambulance tadi, menceritakan awal mula kecelakan itu terjadi. Jaka menyebut saat itu seluruh penumpang sedang terlelap tidur. Tiba-tiba mereka terbangun saat terjadi benturan.

"Kami langsung terbangun setelah terdengar suara benturan, setelah itu kami berusaha keluar, setelah itu kami tidak sadarkan diri sampai tiba di puskesmas," kata Jaka saat ditemui di Puskesmas Lakawali.

Polisi Lalulintas Polres Luwu Timur mengamankan sopir truk dan membawa barang bukti ke Polres untuk dilakukan penyelidikan.

Previous Post Next Post