Mahasiswi di Palopo Hidup Mandiri Dengan Berjualan Gorengan

 


Sabtu 5 Februari 2022/ 20:00 WITA

Oleh: Arzad

alopo, Sulsel-Aidah Rahma Salangke (23) Salah Satu Mahasiswi Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo yang kesehariannya lebih banyak dihabiskan untuk merintis Usaha miliknya. 


Usaha yang ia geluti adalah dengan berjualan Krenyes pangsit di pinggir Jalan, tepatnya di Jl. tawakkal kelurahan tompotikka kecamatan wara timur kota palopo, sulawesi Selatan.


Hal tersebut ia lakukan demi membiayai kebutuhan hidup sekaligus membantu perekonomian keluarganya.


Saat dikonfirmasi oleh awak media, pada Sabtu malam (04/02/202) dirinya mengaku inspirasi itu ia dapatkan saat Wabah Covid-19 melanda wilayah Indonesia khususnya di kota palopo sejak awal tahun 2020 lalu.


"Saya menekuni usaha ini dikarenakan biaya kebutuhan pada masa Pandemi yang terbilang cukup langka, apa lagi pada tahun 2020 lalu wabah covid-19 melanda kota palopo mempengaruhi beberapa perekonomian masyarakat sehingga muncul ide untuk berjualan seperti ini disamping juga karena proses kuliah saat itu dilaksanakan dengan sistem daring."ucapnya


Aidah juga menerangkan dari hasil jualannya tersebut ia gunakan untuk membantu orang tuanya dalam meringankan biaya semesternya di Perguruan Tinggi IAIN Kota Palopo yang ia tempati.


"Disamping kebutuhan hidup, hitung-hitung juga untuk membantu orang tua saya dalam membiayai kuliah saya hingga sekarang." tambah aidah


Lebih lanjut dirinya juga memberikan kata-kata motivasi berupa harapam kepada generasi muda saat ini, terlebih dimasa pandemi kebanyakan dari Pemuda lebih banyak menghabiskan waktunya di depan layar smartphone.


"harapan untuk generasi muda di zaman modern saat ini, manfaatkan usia muda anda dan kelebihan yang anda miliki. melihat di zaman yang serba digital saat ini, banyak sekali dari kalangan muda yang menghabiskan waktunya didepan layar smartphon dan kalau menurut saya manfaatkan smartphon anda untuk hal-hal positive seperti mempromosikan apa yang menjadi kelebihan anda misalkan dalam berwirausaha seperti yang saya tekuni sekarang ini." pungkasnya


Diketahui Aidah tinggal bersama Neneknya di Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo dan Tengah dalam Proses Penyelesaian di Kampus IAIN Palopo program studi pendidikan agama islam.



Previous Post Next Post