Gugatan di Pengadilan Belum Selesai, KFC Palopo Berulah Lagi


 

Kamis 19 Mei 2022/ 10:30 WITA


Oleh: Adi Barapi

Palopo, Sulawesi Selatan - Rumah makan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) Kota Palopo, kembali bermasalah dengan pelanggannya. Padahal gugatan dari konsumen soal layanan, saat ini masih berproses di pengadilan.

Erwin R Sandy kembali mempersoalkan layanan KFC cabang hypermart. Erwin mengaku memesan satu bucket ayam KFC untuk anaknya di Pesantren. Ayam KFC ini dipesan anaknya untuk sahur puasa sunnah, Kamis.

"Drivernya beralasan sudah mengantar ke pesantren, tapi tidak ada satpam yang jaga di gerbang pesantren, jadi pesanan itu saya minta diantarkan ke rumah, tapi saya kaget karena yang datang hanya boks kertas, bukan bucket," kata Erwin R Sandy, Kamis (19/5/2022).

Erwin sengaja memesan KFC bucket, agar bisa awet disimpan sampai waktu sahur tiba.

"Kami sudah konfirmasi ke manager KFC hypermart, mereka beralasan bucketnya kosong sehingga diganti boks. Kalau bucketnya habis, harusnya ada konfirmasi dulu ke kami, jangan paksa konsumen untuk terima kalau ada perubahan atau ada menu yang kurang," ujarnya.

Erwin mengaku tidak akan mempersoalkan jika ayam KFC yang dipesan anaknya tidak akan dimakan untuk sahur.

"Karena kalau bucket, bisa bertahan lama, tapi yang datang justru membuat kami kecewa," kata Erwin.

Dia berharap, KFC Palopo, bisa terus berbenah dan memperhatikan kepuasan pelanggan.

Sementara Hismawati, Manager KFC Hyper Mart Palopo, mengaku sudah menghubungi Erwin dan meminta maaf. Seharusnya kata dia, pihak driver menanyakan terlebih dahulu ke pelanggan, apakah bersedia menerima pesanannya tanpa bucket atau tidak.

"Tapi drivernya langsung pergi, tapi kami sudah mengklarfikasi dan meminta maaf. Hari ini kami juga temui pak Erwin untuk memintaa maaf secara langsung," kata Hismawati.

Hismawati memastikan akan terus berupaya maksimal, memperbaiki layanannya. Dia menuturkan, pesanan Erwin sebenarnya komposisinya lengkap, hanya saja dikemas tanpa bucket.

"Kebetulan bucket kami lagi kosong, dan harusnya driver harus memastikan dulu apakah pelanggan bersedia menerima tanpa bucket," ujarnya.



Previous Post Next Post