Ujian Semester Genap SMPN 4 Belopa Dilaksanakan Berbasis Android

 



Senin 6 Juni 2022/ 10:22 WITA


Oleh: Marwan


Luwu, Sulsel - Ujian semester genap tahun ajaran 2022 di SMPN 4 Belopa, Sulawesi Selatan dilaksanakan dengan berbagis android.


Asni Atang, Wakasek SMPN 4 Belopa mengatakan ujian berbasis android diterapkan dengan beberapa pertimbangan, antara lain adanya perubahan kurikulum sistem pendidikan nasional, yaitu dari kurikulum 2013 berubah menjadi kurikulum merdeka belajar.

"Cakupan besar kurikulum merdeka belajar adalah penerapan pembelajaran berbasis IT. Sebagai contoh pengganti ujian nasional yaitu Assessment Kompetensi Minimal (AKM) yang mulai diterapkan saat ini," kata Asni, Senin (6/6/2022).


Dia menambahkan ujian kali ini sepenuhnya berbasis IT, olehnya itu untuk menjawab tatangan zaman, seluruh peserta didik harus dibiasakan menggunakan perankat teknologi dalam pembelajaran.

Ada pun SMPN 4 Belopa melaksanakan ujian semester berbasis android lantaran sekolah tidak memiliki perangkat komputer yang cukup, mengingat sebagian peserta didik memiliki hp android, jadi sekolah melaksanakan ujian dengan memanfaatkan android.

Siswa yang mengiti ujian sebanyak 56 orang, ujian berlangsung mulai tanggal 6-10 Juni 2022.

Previous Post Next Post