Gandeng RSUD Batara Guru, Kejari Luwu Donor Darah



Selasa 12 Juli 2022/ 18:20 WITA


Oleh: Adi Barafi


Luwu, Sulsel - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT ) Adhyaksa ke-62 Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu menggelar kegiatan sosial donor darah dilingkup kantor Kejari Luwu di Belopa.  



Kepala Kejari Luwu Andi Usama Harun SH, MH, Selasa (12/7) mengatakan, kegiatan jelang HUT Adhyaksa ke-62 dirangkai HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2022 diperingati secara sederhana dilingkup Kejari Luwu.



"Kitamenggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Tahun ini peringatan HUT Adhyaksa ke-62 dan HUT IAD secara sederhana, " Ungkap Andi Usama Harun usai mengikuti donor darah.



Disamping kegiatan sosial donor darah yang diikuti staf pegawai dan masyarakat umum, pula dilaksanakan kegiatan olahraga yang diikuti jaksa dan staf pegawai Kejari Luwu, dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar sesma pegawai sekaligus menambah motivasi kerja demi meningkatkan elayanan kepada masyarakat



"Tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi. Untuk itulah kita memotivasi staf pegawai untuk meningkatkan pelayanan dengan menjalin soliditas lewat kegiatan sosial dan olahraga yang akan diatur nantinya, " Kata Andi Usama Harun.



Sekretaris PMI Kabupaten Luwu, Abdul Azis kepada Harian Palopo Pos, mengatakan, dalam jajaran PMI Luwu memberi apresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kejari Luwu, karena sangat membantu pasien yang sakit di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa maupun dokter yang membutuhkan stok darah untuk menolong pasiennya masing-masing.



"Kebutuhan darah di Kabupaten Luwu sendiri setiap bulannya meningkat, Sementara dari hasil pengumpulan kegiatan donor darah yang dilakukan PMI bekerjasama sejumlah organisasi memang sangat minim. Sehingga kegiatan donor darah jajaran Adhyaksa amat membantu menambah stok darah yang disiapkan PMI, " Kata Azis seraya mengatakan untuk mencukupkan kebutuhan darah, PMI Luwu tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi ditengah masyarakat untuk meningkatkan kesadaran agar mau menyumbangkan darahnya.



Senada dengan itu, Direktur RSUD Batara Guru dr. Daud Mustakim yang juga terlibat dalam kegiatan donor darah mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan donor.



"Bagi masyarakat yang berminat, bisa ikut donor di RSUD Batara Guru dibagian UTD disana kami akan layani, sebab memang kebutuhan kita sangat besar. Sebab RSUD Batara Guru juga melayani permintaan darah dari Rumah Sakit lainnya," jelasnya. 

Previous Post Next Post