Warga Seko Diduga Hanyut di Sungai Betua, Tim SAR Akan Sisir Medan Ekstrim

 



Selasa 19 Juli 2022/ 08:30 WITA


Oleh: Ervina


Luwu Utara, Sulsel - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, SAR pramuka, TNI dan Polri, melakukan operasi pencarian seorang warga Desa Marante, Kecamatan Seko, Luwu Utara, yang dilaporkan tenggelam di sungai Betua, Seko, pada senin kemarin.


"Pagi ini kami berangkat ke Seko menggunakan pesawat udara, selanjutnya tim SAR ini akan melakukan operasi pencarian di seko dengan menyusuri sungai," kata Primos Paembonan, Komandan Pos Basarnas Luwu Utara, Selasa (19/7/2022).





Sesuai data yang diterima Basarnas, korban yang hilang diduga tenggelam di sungai, bernama Musa Hinta, berjenis kelamin laki-laki, usia 43 tahun. Musa Hinta adalah warga dusun Parahaleang, Desa Marante, Kecamatan Seko. Korban bersama rekannya, sebelum kejadian, sedang menyeberangkan kayu balok menggunakan rakit. Korban diduga tergelincir dan jatuh dari rakit. 


"Saat terjatuh dari rakit, korban tidak muncul lagi ke permukaan. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke BPBD dan diteruskan ke Basarnas untuk segera dilakukan operasi pencarian," ujarnya.





Previous Post Next Post