Dua Hari Pasca Banjir, Dinsos Palopo Klaim Salurkan Bantuan, Korban Banjir: Tapi kami Tidak Dapat


 


Senin 10 Oktober 2022/ 11:26 WITA


Oleh: Tim HNM, Marwan


Palopo, Sulsel - Dinas Sosial Kota Palopo, mengklaim sudah menyalurkan bantuan pada korban banjir di Kelurahan Salubattang.


Kepala Dinas Sosial, Kota Palopo, Asmuradi Budi mengatakan bantuan berupa bahan makanan dan keperluan warga lainnya sudah disalurkan melalui Kelurahan.


"Bantuan sudah kami distribusi ke Kelurahan Battang dan korban banjir di Kelurahan Salubattang. Hari ini kembali kami salurkan bantuan," kata Asmuradi, Senin (10/10/2022).


Asmuradi tidak mengetahui apakah bantuan yang disalurkan melalui Kantor Kelurahan, langsung didistribusi ke warha korban banjir.


Menanggapi itu, Kahar, warga korban banjir mengaku bingung dengan klaim Dinas Sosial yang menyebut sudah menyalurkan bantuan pada korban banjir.


"Tapi sampai hari ini kami belum dapat apa-apa, keluarga kami tinggal di tenda darurat, tidur beralas daun pisang, itu fakta yang terjadi, bukan dibuat-buat," kata Kahar.


Kahar meminta dinas sosial dan instansi terkait lainnya, untuk bertemu langsung dengan korban banjir di Lingkungan Marobo, dan melihat kondisinya.


"Sebaiknya dinas terkait langsung ke lokasi, jangan di kantor Lurah. Kami butuh makanan siap saji, kami lapar," ujarnya.


Banjir yang merendam lingkungan Marobo, Kelurahan Salubattang, belum surut. Warga masih bertahan di tenda darurat yang mereka dirikan. 

Previous Post Next Post