Kunjungi Korban Banjir di Telluwanua, Dinsos Salurkan Bantuan dari Kemensos dan Pemprov

 




Selasa, 11 Oktober 2022/ 08:10 WITA

Oleh: Tim HNM, Haswan

Palopo, Sulsel - Warga korban banjir di lingkungan Marobo, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, diberi bantuan sembako oleh Dinas Sosial, Kota Palopo. Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian Sosial.

"Kalau dari Pemkot segera kami salurkan berupa beras dan air mineral," kata Asmuradi Budi, Pelaksana tugas, Kepala Dinas Sosial, Kota Palopo, Selasa (11/10/2022).

Penyaluran beras dan air mineral bantuan Pemkot Palopo ini kata Asmuradi, akan dilakukan setelah data dari Lurah diterima. Data ini nantinya akan dijadikan acuan untuk memberikan bantuan yang dimaksud.

Kahar, warga korban banjir di Lingkungan Marobo, mengatakan bantuan untuk warga korban banjir, baru berdatangan setelah Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf datang ke lokasi banjir. Setelahnya menyusul Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso.

"Setelah Kapolres berkunjung ke tempat kami, banyak yang datang bawa bantuan," kata Kahar.

Kahar menyebut, kondisi air di permukiman kembali naik. Banjir sebelumnya sudah surut, tapi pagi ini debit air kembali tinggi setelah diguyur hujan deras. Warga masih menempati tenda darurat yang mereka dirikan.

Previous Post Next Post