Sambil Memangku Putrinya, Ibu Ini Mengucap Syahadat di Masjid Agung Palopo

 



Sabtu 25 Maret 2023/ 12:52 WITA


Oleh: AS Anugrah


Editor: Adi Barapi


Palopo, hnm.com - Ditemani kerabatanya, Rahida, warga Labokke, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, mengucap dua kalimat syahadat di masjid Agung Palopo, Sabtu (25/3/2023).


Rahida memutuskan memeluk agama islam, bersama dua orang anaknya. Saat diislamkan, Rahida memangku salah seorang putrinya yang masih berusia 7 tahun.


"Rodhitu billahi rabba, wa bil-islami dina, wa bi Muhammadin shallallahu ‘alaihi wa sallama nabiyyan wa rasula. Aku rela Allah sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku dan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasulku," ucap Rahida saat dituntun mengucap syahadat oleh Imam masjid Agung Palopo, H Baharuddin, Sabtu (25/3/2023).






Usai mengucap dua kalimat syahadat, Rahida kemudian diminta melaksanakan ajaran agama islam secara benar.


"Saya sebelumnya islam, tapi karena menikah dengan laki-laki beragama lain, saya ikut agamanya. Kami sudah bercerai dan saya putuskan untuk kembali memeluk agama islam," kata Rahida.


Sementara Atto, pengurus masjid Agung Palopo, mengatakan hampir setiap pekan ada warga yang masuk islam di masjid Agung Palopo. 


"Tapi jumlahnya pastinya kami tidak hafal dan selama ramadhan, biasanya meningkat," kata Atto.


Dia menjelaskan, kebanyakan mereka yang mau masuk islam karena alasan mau menikah dan sebagian lagi karena dapat hidayah.


Syarat untuk masuk agama islam kata Atto, secara administrasi cukup membawa KTP, pas poto dan dua orang saksi.




Previous Post Next Post