Lampu Lalulintas di Belopa tidak Berfungsi, Netizen Tag Anggota DPRD, Bupati, Gubernur Hingga Presiden

 



Rabu 16 Mei 2023/ 10:52 WITA


Oleh: Tim HNM, Marwan

Editor: Adi Anugrah

Luwu, hnm.com - Lampu lalulintas di perempatan Belopa-Bajo, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, tidak berfungsi normal. Akibatnya kecelakaan pun sering terjadi di lokasi tersebut. Terbaru, Selasa kemarin, satu unit mobil minibus masuk parit karena berusaha menghindari tabrakan.

"Entah sampai kapan traffic light di sini tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sudah banyak korban di sini. Tolong dong pemerintah kabupaten Luwu memperhatikan kondisi lampu merah ini, CC Basmin Mattayang Andi Sennu, Andi Sudirman Sulaiman, Presiden Joko Widodo dan anggota DPRD yang terhormat," tulis Arsyad Ambo Dalle, di laman facebook miliknya.

Arsyad menjelaskan lampu merah tersebut sudah beberapa kali rusak dan sudah ada yang meninggal dunia karena terlibat kecelakaan lalulintas.

"Tolong Pemerintah Kabupaten Luwu sedikit care, jangan menunggu banyak korban baru mau bertindak," ujarnya.

Lampu merah di perempatan Belopa-Bajo, tidak berfungsi normal. Pengendara yang melintas harus berhati-hati. Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu yang bertanggungjawab perbaikan lampu lalulintas tersebut, disebut abai dan melakukan pembiaran.

Adapun Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu, Supriadi, membenarkan lampu lalulintas tersebut rusak akibat disambar petir. Perbaikannya butuh waktu lama dan harus dibawa ke Makassar.

"Kendala pada mesinnya yang tidak lagi normal pasca disambar petir. Semoga masih bisa diservis, tapi kalau tidak, terpaksa harus diganti yang baru," kata Supriadi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu.

Previous Post Next Post