Tim SAR Sisir Sungai Paremang, Cari Nurhayati, Gadis yang Depresi Karena Dicabuli

 



Minggu 21 Mei 2023/ 11:46 WITA


Oleh: Tim HNM, Aidil Pasae


Editor: AS Anugrah


Luwu, hnm.com - Tim SAR yang terdiri dari Basarnas, BPBD dan TNI/Polri masih melakukan pencarian Nurhayati (25) warga Desa Waituo, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yang diduga kabur dari rumahnya, Jumat kemarin.


Pencarian dipusatkan di sungai Paremang. Tim SAR menyisir sungai sampai ke muara, namun tidak membuahkan hasil. Nurhayati diduga melompat ke sungai karena trauma pasca mengalami percobaan pemerkosaan oleh buruh bangunan yang bekerja di rumahnya.


"Ini hari pertama kita operasi SAR. Berdasarkan informasi yang kita terima bahwa korban diduga melompat ke sungai, tapi semoga saja informasi itu tidak benar dan berharap Nurhayati tidak nekat bunuh diri," kata Usman Ali Ansar, Wadan pos Basarnas Luwu Utara, Minggu (21/5/2023).


Usman menambahkan operasi pencarian menggunakan satu perahu karet. Di lokasi pencarian juga didirikan posko tim SAR gabungan. 


"Pencarian terkendala air sungai yang keruh, jarak pandang terbatas dan banyak ranting kayu," katanya.


Sementara ibu korban, Lipi (67) mengatakan anaknya pergi meninggalkan rumah pada malam hari menggunakan sepeda motor. 


"Malam hari masih sempat minta sampo mau mandi, tapi pagi harinya sudah hilang," kata Lipi sambil menangis.


Sebelumnya Nurhayati dilaporkan hilang, dia diduga pergi meninggalkan rumahnya karena depresi setelah mengalami percobaan pemerkosaan. 

Previous Post Next Post