Warga Marobo yang Dilaporkan Hilang Ditemukan di Laut, Operasi SAR Dihentikan

 



Rabu 17 Mei 2023/ 19:30 WITA


Oleh: Tim HNM, Marwan Simalla


Editor: Adi Anugrah


Palopo, hnm.com - Operasi SAR pencarian seorang kakek yang dilaporkan hilang, dihentikan. Operasi SAR yang melibatkan Basarnas, BPBD, Polisi dan warga dihentikan setelah korban berhasil ditemukan.


"Korban sudah ditemukan di laut oleh nelayan. Kemudian dievakuasi ke rumah duka di Marobo, Kelurahan Salubattang, Palopo," kata AKBP Safi'i Nafsikin, Kapolrsa Palopo, Rabu (17/5/2023).


Sebelumnya tim SAR yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Polisi dan warga melakukan pencarian dengan menyisir sungai marobo sampai ke muara. Setelah melakukan pencarian selama satu hari, korban belum juga ditemukan.


Rencananya, operasi SAR akan dilanjutkan keesokan harinya. 


"Tapi operasi SAR kita hentikan karena korban sudah berhasil ditemukan. Kami atas nama Basarnas turut berduka cita dan mendoakan semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," kata Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Makassar, Jumat (19/5/2023).


Djunaidi menambahkan, Basarnas yang membawa misi kemanusian akan berupaya maksimal memberikan pertolongan secepat mungkin pasca menerima laporan. Hanya saja kata dia, mungkin masih terdapat kekurangan yang akan terus dibenahi dan dimaksimalkan.


"Tentu kami masih ada kekurangan dan kekurangan itu akan terus kita evaluasi dan lakukan perbaikan," ujarnya.

Previous Post Next Post