Peringatan HKN di Luwu, Sebagian ASN Memilih Jongkok, Mengobrol dan Bermain HP Saat Upacara Berlangsung

 




Senin 17 Juli 2023/ 09:31 WITA



Oleh: Tim HNM, Adi Barapi



Editor: AS Anugrah



Luwu, hnmindonesia.com - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara Pemkab Luwu, Senin (17/7/2023).




Sayangnya, sejumlah ASN yang ikut upacara terlihat mengobrol, bermain HP hingga jongkok. Momen ini terekam saat Bupati Luwu, Basmin Mattayang memberikan sambutan.






ASN yang asik mengobrol, bermain HP dan jongkok ini, berada pada barisan paling belakang. Mereka terlihat mengabaikan Bupati Luwu, yang sedang memberikan wejangan pada peringatan Hari Kesadaran Naional yang diperingati setiap bulannya.



"Kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, sama-sama kita bekerja, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Kita berikan pelayanan terbaik pada masyarakat yang membutuhkan," kata Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam sambutannya.



Sikap tidak disiplin ASN Pemkab Luwu ini, menciderai momen HKN. Idealnya para ASN ini menghargai Bupati Luwu, yang sedang memberikan nasehat.



"Harus ada sanksi, Satpol PP kenapa tidak berpatroli atau menegur ASN yang mengobrol saat upacara," kata Ridwan, warga Belopa.



Dia kemudian berharap, kedepannya HKN ini benar-benar bisa dimaknai tidak sekedar seremonial belaka.


Previous Post Next Post