Semarak Merdeka PT BMS dan Masyarakat Bua Gelar 12 Macam Lomba

 






Jumat 18 Agustus 2023/ 10:23 WITA


Oleh: Tim HNM, Marwan Simalla


Editor: Adi Anugrah


Luwu, hnmindonesia.com - PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) menggelar 12 lomba semarak merdeka di pelataran parkir, Kamis, (17/8/2023).

Kemeriahan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 sangat terasa. Keceriaan para peserta dari awak smalter dan masyarakat Kecamatan Bua terlihat dari antusiasnya mengikuti lomba.

Site Manager PT BMS, Zulkarnaen, menyampaikan kegiatan tersebut yang kesekian kalinya mereka laksanakan. "Alhamdulillah, sangat menghadirkan keakraban dan saling mempererat silaturahmi antar sesama karyawan dan masyarakat di Kecamatan Bua," ujarnya.







"Kegiatan ini juga tidak lepas dari rasa syukur kita atas kemerdekaan RI yang ke 78 tahun. Melalui kegiatan ini pula, kita berharap dapat memupuk rasa cinta kita terhadap tanah air sekaligus merenungi proses perjuangan para pendahulu kita," lanjutnya.

Adapun 12 lomba yang digelar diantaranya, lomba balap karung, lomba fun futsal, tiup lilin, tarik tambang, lari fun 100 meter, lomba pecahkan balon, BMS Idol dan E-sport.




Lomba Semarak Merdeka PT BMS mendapat apresiasi dari Camat Bua, H Satti Latief. Menurutnya, apa yang dilakukan management perusahaan smalter tersebut patut dicontoh perusahaan lain di Kabupaten Luwu khususnya yang beroperasi di Kecamatan Bua.

"Seiring penetapan Bua sebagai kawasan industri, di wilayah kami terdapat beberapa perusahaan, pabrik dan pergudangan. Apa yang ditunjukan PT BMS patut dicontoh perusahaan lainnya yang beroperasi di Kecamatan Bua," ujarnya.

Selain memaknai peringatan HUT RI ke-78 tahun ini, Lomba Semarak Merdeka oleh PT BMS juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di sekitar kawasan smalter.

Lomba Semarak Merdeka PT BMS juga disaksikan para kepala desa di Kecamatan Bua, Kamis pagi hingga sore tadi.

PT BMS merupakan perusahaan smalter yang berdiri diatas bendera perusahaan Kalla Group, milik mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla

PT BMS adalah satu-satunya perusahaan smalter di Indonesia yang mempekerjakan 70 persen warga lokal dimana area perusahaan ini berada.

Saat ini, PT BMS tengah merampungkan 2 smalter, jembatan layang dan pelabuhan Jetty. Ditargetkan, smalter mulai produksi diakhir tahun 2023.



Previous Post Next Post