Tranding

10 June 2021

Hari Ini Dispora Luwu Mulai Lakukan Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten


HNMIndonesia.com
-- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Luwu mulai melakukan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten.

Seleksi calon Paskibra ini digelar di Lapangan Andi Djemma Belopa  Kamis, 10 Juni 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Drs. Alamsyah, M. Si mengatakan kalau seleksi Paskibra ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Dia menambahkan kalau seleksi Paskibra ini untuk persiapan memperingati  HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 76 tingkat Kabupaten yang akan digelar di ibu kota Kabupaten yakni Belopa pada tanggal 17 Agustus 2021.

“Seleksi calon Paskibra ini tentunya dimaksudkan untuk mempersiapkan para anggota Paskibra yang sangat disiplin punya kebersamaan dan kekompakan  dalam menjalankan tugas utamanya nanti, sebagai Pasukan Pengibar Bendera" ucap Alamsyah.

Kadis Pemuda dan Olahraga berharap bagi yang lolos nantinya benar-benar sesuai dengan harapan kita dan melaksanakan tugas dengan baik sehingga pengibaran bendera bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Dispora Luwu, Muhammad Arfail, S. Pd, M. Si. mengatakan kalau  seleksi calon anggota Paskibra tingkat Kabupaten ini melibatkan tim seleksi dari Dispora dan dari unsur Polri, Dinas Kesehatan dan Purna Paskibraka Indonesia.

Arfail menjelaskan kalau sebanyak 196 siswa/siswi yang ikut dalam seleksi calon Anggota Paskibra ini dan mereka adalah utusan dari sekolah-sekolah SMA/SMK atau yang sederajat se Kapupaten Luwu.

"Sebelumnya kita surati dulu semua SMA/SMK atau yang sederajat se Kapupaten Luwu, nanti sekolahnya yang mengutus siswanya ke Kabupaten untuk diseleksi" ungkapnya.

Terkait hasil seleksi hari ini ada 71 orang calon Paskibra yang bakal lolos, kemudian dirampungkan dulu penilaiannya setelah itu kita umumkan hasilnya.

"Belum ada jadwal pasti terkait pengumumannya, namun kita akan segera umumkan hasilnya setelah semuanya rampung" tutur Arfail.

Laporan : Marwan Simalla, Luwu

Newer Post Older Post Home

HNM Indonesia