Perang Kelompok di Mancani Palopo Terjadi Lagi


Kamis, 16 September 2021 | 23.40 WITA

Oleh: Tim HNM, Marwan


Palopo - Perang antar dua kelompok pemuda di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, kembali pecah, pada Kamis (16/9/2021) malam.


Saling serang antar dua kelompok yang diduga warga Kampung Batu dan Kampung Uri itu menggunakan senjata tajam berupa busur, batu, dan senjata rakitan jenis papporo.


Perang antar pemuda tersebut mengakibatkan jalan Trans Sulawesi sempat macet. Sejumlah kendaraan yang ingin melintas terpaksa harus berhenti, lantaran membuat para pengendara panik mendengar suara letusan senjata papporo.


Syarif, seorang pengendara sepeda motor yang melintas saat perang terjadi mengaku berulang kali mendengar suara letusan papporo. Sehingga kendaraan yang dia tumpangi terpaksa harus berhenti.


"Banyak kendaraan terpaksa tertahan karena ada perang, beberapa kendaraan sempat putar balik lantaran takut kena peluru senjata rakitan," ujarnya.


Kasi Humas Polres Palopo, AKP Edy Sulistyono membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, pihak kepolisian saat ini telah berjaga di lokasi untuk mengamankan situasi.


"Hingga saat ini personil berhasil mengendalikan situasi. Arus lalu lintas juga sudah kembali normal," pungkasnya.


Previous Post Next Post