Perbakin Luwu Gelar Lomba Tembak Reaksi IPSC Level 1





Sabtu 06 November 2021/ 12:57 WITA

Oleh: Marwan, Indra Gunawan

Luwu, Sulsel -Perbakin merupakan organisasi menembak dan berburu nasional yang berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan menembak.


Perbakin Luwu  menggelar lomba tembak reaksi IPSC ( level-1) 

"Luwu  Shooting Turnament Tembak Reaksi  " Lomba tersebut digelar di lapangan tembak Perbakin Luwu , kawasan GOR  Radda,Sabtu(6/11/2021)



Ketua Panitia lomba tembak reaksi Perbakin Luwu ,Hirsul SH melapor

kan jumlah peserta untuk kelas tembak IPSC sebanyak 30  shooter berasal dari Kota Makassar,Bone,

Wajo,Soppeng dan peserta dari provinsi Sulbar.


Sementara peserta tembak kelas air soft diikuti sebanyak 50 peserta berasal dari Makassar,Bone,Wajo ,

Soppeng termasuk dari Sulbar.


"Even lomba tembak reaksi level 1

ini di ikuti penembak yang sudah bersertifikat dan berkualifikasi" Kata Hisrul.

Menurut Hisrul,kenapa di lakukan lomba tembak reaksi oleh Perbakin Luwu , sebab Perbakin Luwu telah meloloskan 6 atlitnya pada event Pra Porprov Sulsel  tahun depan.

"Yang pasti seluruh peserta sudah di vaksin dan  mengedepankan Prokes covid-19"tutur Hisrul.

Sekretaris Umum Perbakin Sulsel Sugianto Wahid mewakili Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam selaku  Ketua Perbakin Sulsel saat membuka lomba tembak reaksi Perbakin Luwu menuturkan,bahwa

kegiatan ini adalah pertama kali di gelar di luar kota Makassar dan sangat di respon Ketua Perbakin Sulsel .

"Harapan saya seluruh peserta lebih memperhatikan Septi dalam menggunakan senjata olah raga ,tetap perhatikan Prokes covid-19 walaupun situasi pandemi sudah melandai"kata Sugianto

Melaui kesempatan ini saya berpesan seluruh Perbakin Sulsel lebih mengedepankan generalisasi atlit Perbakin sehingga mampu berbicara di level nasional 

"Selamat bertanding,tetap junjung sportivitas dan mengedepankan Prokes covid-19"tutur Sugianto

Sementara itu Bupati Luwu, Basmin Mattayang menuturkan hidup ini adalah seni,semua yang hadir disini peserta menembak adalah memiliki seni kata Basmin.

Bupati Basmin  menyebut,di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat' selain itu, ia berpesan untuk menjadi seorang atlet menembak yang berprestasi, maka yang harus dilakukan adalah disiplin terhadap diri sendiri, dengan latihan yang maksimal dan terus belajar mengasah keterampilan dengan pelatih, serta selalu berusaha mencapai target yang ditetapkan pelatih dalam setiap latihan.

"Saya atas nama Pemkab Luwu menyampaikan terima kasih kepada para pengurus Perbakin Sulsel dan Luwu yang telah menggelar lomba menembak reaksi,walaupun masih dalam suasana Pandemi,"papar Basmin.

Turut hadir dalam lomba tembak reaksi ,Ketua Perbakin Luwu Fajar Dani Susanto,Ketua Perbakin Makassar Iqbal Suhaeb,Sekertaris Umum Perbakin Sulsel Sugianto Wahid,PLT Kepala BKD Luwu Andi Ahkam Basmin serta para kepala SKPD dan peserta lomba tembak reaksi termasuk kalangan media .


Untuk jenis lomba tembak reaksi jenis  air soft dilaksanakan di lapangan tembak Perbakin Luwu kompleks GOR  Radda dengan jenis tembak reaksi Class Standrt Devision, Class Standart Devision Ladies dan Class Standart Devision Luwu raya.


Sementara untuk  tembak reaksi senjata api IPSC jenis yang di lombakan yakni ,Class Production, Class Standart, Class Pcc dan Class Eksekutif (Forkopimda)


Yang menarik salah peserta tembak reaksi IPSC adalah PLT Kepala BKPSDM Kab Luwu Andi Ahkam Basmin yang juga atlit handal Perbakin Luwu.


Ahkam bahkan mampu lolos di ajang  Pra Porprov untuk berlaga pada lomba Porprov Sulsel tahun depan.


Selain PLT Kepala BKPSDM Luwu, mantan Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Faisal Syam ikut dalam lomba tembak reaksi yang di gelar Perbakin Polres Luwu tahun ini.

Previous Post Next Post