Politisi Partai Nasdem Adukan Seorang Petani di Luwu ke Polisi, Diduga Lecehkan Atribut Partai

 



Jumat 1 April 2022/ 15:00 WITA


Oleh: Adi Barapi


Luwu, Sulsel - Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan mengadukan pemilik akun facebook Opu Daeng Tania ke Polres Luwu.


Noldy Bemba, Wakil ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Luwu bersama sejumlah pengurus Partai Nasdem Luwu, mendatangi Polres Luwu, Kamis kemarin. Mereka mengadukan pemilik akun facebook Opu Daeng Tania ke Polisi.


"Pemilik akun facebook opu daeng tania sudah melecehkan atribut partai Nasden. Dalam postingan itu, opu daeng tania berfoto menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) Partai Nasdem dengan caption alhamdulillah adalagi dipakai makambi (menggembala) sapi, postingan ini kami nilai sudah melecehkan," kata Noldy Bemba, Jumat (1/4/2022).


Postingan ini kata Noldy dianggap telah melecehkan partai Nasdem. Pelaku juga menggunakan pakaian PDH partai Nasdem, sementara yang bersangkutan bukanlah pengurus partai.


Noldy Bemba mengaku pemilik akun opu daeng tania sudah kerap membuat ulah di sosial media dan dianggap sangat meresahkan.


"Sehingga kami anggap perbuatannya tidak boleh dibiarkan lagi, sudah cukup meresahkan," ujarnya.


Noldy menyebut pemilik akun Opu daeng Tania bernama lengkap Ardiansah. Dia juga pemilik akun facebook Sinolebaku. 



Menanggapi itu, penasehat hukum Syukur Bijak, Irwan Saputra Pajerih meminta tidak ada yang mengaitkan postingan Opu Daeng Tania di facebook dengan kliennya. 


Apalagi sampai membuat tuduhan terhadap Syukur Bijak yang merupakan salah satu ketua partai politik yang juga wakil bupati luwu tidaklah berdasar sama sekali. 


"Jika ada yang mengaitkan dengan pak Wakil Bupati kami anggap ini sebagai pencemaran nama baik dan berpotensi menciptakan kegaduhan dan konflik di Luwu," kata Irwan Saputra.


Previous Post Next Post