Teror Bus Dilempari, Pengusaha P.O Bus Minta Pelaku Ditindak Tegas

 




Minggu 15 Januari 2023/ 10:23 WITA


Oleh: AW Anugerah


Luwu, Sulsel - Aksi pelemparan bus dan truk di Luwu, Sulawesi Selatan semakin meresahkan. Seorang driver P.O Remaja Jaya bahkan jadi korban dalam peristiwa ini. Korban harus menjalani pemeriksaan mata di Makassar, setelah terkena lemparan batu di Luwu, Sabtu malam tadi.


Kejadian pelemparan bus dan truk terjadi di beberapa lokasi berbeda. Diantaranya Padangsappa, Lanipa dan Pammanu.


"Peristiwa ini selalu terulang, sehingga kami meminta ketegasan aparat Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Luwu, serius mengungkap kasus ini. Pemerintah juga harus dilibatkan jika kasus serupa tidak mau terulang," kata Erwin, P.O Remaja Jaya, Minggu (15/1/2023).





Erwin menjelaskan, kerugian yang dialaminya bukan hanya materil tapi menyebkan drivernya terluka dan harus menjalani perawatan intensif. Driver P.O Remaja Jaya nyaris buta setelah terkena lemparan batu dari para pelaku yang jumlahnya lebih dari satu orang.


"Kalau kondisi kesehatan driver kami sudah membaik, segera kami buat laporan ke Polres Luwu," katanya.


Selain itu, sejumlah sopir truk juga mendatangi Polres Luwu untuk membuat laporan. Adalah Syamsul bersama rekannya, Rahman, mendatangi Mapolres Luwu malam tadi dan membuat laporan polisi.


"Waktu kejadian itu, saya sedang tidur, jadi tidak tahu persis, tapi keterangan sopir, tiba-tiba saja terdengar suara benturan pada kaca," kata Syamsul, kondektur truk kontainer yang rusak setelah dilempari batu. Kejadiannya sekitar jam 11 malam, saya sempat kaget juga pak. Ini pertama kali terjadi sepanjang perjalanan kami dari Bungku ke Makassar. Kalau kerugiannya ya ditaksir sampai Rp 2 jutaan, karena kaca depan pecah dan tuas pintunya copot," ujar Syamsu.


Informasi yang dihimpun di Polres Luwu malam tadi, sedikitnya ada lima kendaraan yang pecah kacanya akibat dilempari batu.


"Ada 2 atau 3 bus juga, tapi mereka belum membuat laporan. Sekarang anggota sudah di lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku," kata salah seorang polisi yang bertugas piket.



Hal serupa juga terjadi pada Bus Kharisma. Bus malam tujuan Makassar ini juga tidak luput dari teror lemparan batu saat melintas di Luwu.


"Ini bukan pertama kali terjadi, kita berharap para pelaku segera ditangkap dan dihukum sesuai perbuatannya karena sudah sangat meresahkan," kata warga.


Previous Post Next Post