Bupati Luwu Resmikan Pusat Kuliner Andi Djemma

 




Selasa 13 Februari 


Luwu, hnmindonesia.com | Bupati Luw, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd meresmikan pemanfaatan Pusat Kuliner Andi Djemma Belopa, Selasa (13/02/2024).


Peresmian tersebut dirangkaikan dengan peresmian gedung gedung Public Safety Centre atau Gedung PSC 119 Kabupaten Luwu yang berlokasi berdekatan dengan Puskesmas Belopa.



Basmin Mattayang dalam sambutannya menjelaskan pembangunan pusat kuliner tersebut sebagai upaya memfasilitasi pelaku UMKM disekitar lapanga Andi Djemma.


“Semoga nantinya semua dapat terfasilitasi dan tertata rapi. Kita upayakan semuanya dilokasi ini sebagai pusat ekonomi dan ruang publik namun tidak menebang pohon-pohonnya agar tetap asri,” jelas Basmin.



Basmin pun menegaskan agar pelaku UMKM dan pengunjung untuk menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang terbagun agar dapat dinikmati dalam jangka panjang.


Dalam laporannya, Kepala Dinas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Sofyan Thamrin menyampaikan saat ini telah terbangun 22 lapak yang telah siap dimanfaatkan.


“Insya Allah kita akan tambah tahun ini, atas petunjuk Bapak Bupati sehingga akan kita cukupkan kurang lebih 100 lapak nantinya,” jelasnya.



Dirinya berharap agar ruang-ruang publik yang telah terbangun dapat dijaga baik-baik oleh pelaku usaha maupun masyarakat yang berkunjung.


“Ruang publik Andi Djemma ini memiliki luas kurang lebih 6 hektar yang didesain dengan berbagai fasilitas untuk dimanfaatkan masyarakat,” imbuh Sofyan.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu dr. Rosnawary Basir turut melaporkan pembangunan gedung PSC 119 Kabupaten Luwu untuk mendukung kinerja tim yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat sejak 5 tahun lalu.

Previous Post Next Post